PORTAL PPID

Balai Pengujian Standar Instrumen Tanah dan Pupuk

PPID Utama

BSIP BERKARYA: KEMBALI, BPSI TANAH DAN PUPUK MENDAPAT PENGHARGAAN ATAS KARYANYA




BSIP BERKARYA: KEMBALI, BPSI TANAH DAN PUPUK MENDAPAT PENGHARGAAN ATAS KARYANYA

 
Balai Pengujian Standar Instrumen Tanah dan Pupuk (BPSI Tanah dan Pupuk) kembali mendapat penghargaan. Penghargaan kali ini berasal dari Pusat Perpustakaan dan Literasi Pertanian atas karya-karya BPSI Tanah dan Pupuk yang tiada hentinya mencurahkan buah pikiran dan hasil pengujian di bidang pertanian terutama tanah dan pupuk melalui buku-buku yang diterbitkan melalui Pertanian Press. 
Penghargaan tersebut diberikan dalam rangkaian acara Hari Kunjung Perpustakaan yang diselenggarakan oleh Pusat Perpustakaan dan Literasi Pertanian pada Hari Rabu tanggal 25 September 2024. Terdapat beberapa kategori penghargaan yang disampaikan, BPSI Tanah dan Pupuk sendiri tercatat masuk ke dalam beberapa kategori penghargaan seperti satuan UK/UPT yang paling banyak mengeluarkan tulisan, yang paling tepat waktu dalam menyampaikan hasil perbaikan, Buku yang paling banyak diunduh dan Buku Terpopuler. Pada kesempatan tersebut BPSI Tanah dan Pupuk memperoleh penghargaan pada kategori Buku yang paling banyak diunduh untuk Buku “Pupuk Organik: Mudah Dibuatnya, Hasil Tanam Melimpah” yang ditulis oleh Kepala BPSI Tanah dan Pupuk Dr. Ladiyani Retno Widowati, M.Sc. beserta Dr. Wiwik Hartatik, Dr. Diah Setyorini dan Ir. Yani Trisnawati, M.M.
Selain itu BPSI Tanah dan Pupuk juga mendapat penghargaan untuk Buku “Sumber Hara Tanaman Berbahan Baku Lokal” yang diterbitkan pada tahun 2023. Buku tersebut merupakan buah pikiran dari beberapa tim penulis dan pada kesempatan yang sama diberikan penghargaan kepada semua penulis buku tersebut atas partisipasinya pada Pustaka Press. Penghargaan diberikan kepada Dr. Ladiyani Retno Widowati, M.Sc, Dr. Adha Fatmah Siregar, M.Sc., Dr. Linca Anggria, M.Sc., Heri Wibowo, ST., M.Sc., Ibrahim Adamy Sipahutar, SP., M.Sc., Tia Rostaman, S.Si., M.Si., Septiyana SP., M.Si., Kiki Zakiah, SP., MP., Ratri Ariani SP., Arif Budiyanto S.Si., Jelly Amalia Santri SP., M.Sc.,   Dinihari Indah Kusumawati, S.P., M.Biotech, Ema Lindawati, S.Si., M.Biotech dan Ulfa Mutammimah, S.P., MP. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Pusat Perpustakaan dan Literasi Pertanian Muchlis SE., M.Si. 
Buku Sumber Hara Tanaman Berbahan Baku Lokal tersebut dapat menjadi acuan bagi petani maupun praktisi di dunia pertanian untuk mendapatkan informasi tentang sumber hara bagi tanaman yang ada di sekitar kita. Adanya terbitan buku tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi semua pihak dalam rangka mempertahankan atau meningkatkan produktivitas dan kelestarian lingkungan pertanian sebagai wujud nyata menjaga ketahanan dan kedaulatan pangan nasional.
Semoga dengan adanya penghargaan tersebut, BPSI Tanah dan Pupuk dapat menularkan minat menulis dan membaca bagi semua pihak dan tiada hentinya untuk berkarya. Salam literasi. (KZ, RR, AFS, M.Is, Mtm).
 
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Kampus Penelitian Pertanian Cimanggu Bogor, Jl. Tentara Pelajar No. 12, Ciwaringin, Bogor Tengah, RT.01/RW.07, Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16114

Hubungi:

HP & WA: 085213557625 (Chat)
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset