PORTAL PPID

Balai Pengujian Standar Instrumen Tanah dan Pupuk

PPID Utama

BSIP BERKARYA: BERKUMPULNYA PARA "SOILERS" di ICOSATA 2024




BSIP BERKARYA: BERKUMPULNYA PARA "SOILERS" di ICOSATA 2024

Solo di penghujung Agustus 2024 menjadi tempat berkumpulnya para pakar, praktisi serta pemerhati ilmu tanah atau "soilers". Acara yang digelar oleh Universitas Negeri Solo "2nd International Conference of Sains Tanah (ICOSATA) pada 28-30 Agustus 2024 mengusung tema "Role of Soil in Overcoming the Global Environmental Crisis and Realizing Sustainable Agriculture" dihadiri oleh peserta dari beberapa negara diantaranya Indonesia, Malaysia, Australia, Jepang. Turut hadir perwakilan dari BPSI Tanah dan Pupuk, yaitu Kepala Balai Dr. Ladiyani Retno Widowati yang juga selaku Ketua HITI Komda Jakarta-Bogor didampingi Ketua Tim Kerja PEPHS Dr. Adha Fatmah Siregar.

Agenda conference ini diisi dengan plenary session dengan berbagai pembicara kompeten di bidang ilmu tanah, pararel session, talk show, dan agenda lainnya. Pada agenda pararel session BPSI Tanah dan Pupuk mempresentasikan terkait hasil pengujian teknologi pupuk terbaru yaitu pupuk nano dengan tema " Contribution of Nano Nitrogen Fertilizer on Improving Rice and Maize Productivity in Indonesia".

Selama acara berlangsung juga berlangsung diskusi-diskusi produktif antara Kepala BPSI Tanah dan Pupuk dengan para peserta conference baik terkait perkembangan inovasi terkait tanah dan pupuk serta regulasi yang berlaku di Indonesia. Banyak keterbaharuan informasi yang didapat melalui rangkaian acara yang digelar selama tiga hari ini, dan semoga para stakeholder ilmu tanah dapat lebih bergema dalam memberikan kontribusinya terhadap pertanian dari segala aspek pendukungnya. (LRW, AFS, M.Is, Mtm). 

Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Kampus Penelitian Pertanian Cimanggu Bogor, Jl. Tentara Pelajar No. 12, Ciwaringin, Bogor Tengah, RT.01/RW.07, Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16114

Hubungi:

HP & WA: 085213557625 (Chat)
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset