PORTAL PPID

Balai Pengujian Standar Instrumen Tanah dan Pupuk

PPID Utama

BSIP BERKARYA: MENGAKHIRI MASA MAGANG, MAHASISWA IPB DAN UNIVERSITAS ISLAM AS-SYAFIIYAH MELAKSANAKAN SEMINAR AKHIR




 BSIP BERKARYA: MENGAKHIRI MASA MAGANG, MAHASISWA IPB DAN UNIVERSITAS ISLAM  AS-SYAFIIYAH MELAKSANAKAN SEMINAR AKHIR

Kamis (1/08/2024). Mengakhiri masa magang di BPSI Tanah dan Pupuk, sebanyak tiga mahasiswa IPB University, satu mahasiswa Universitas Islam As-Syafiiyah Jakarta, dan satu mahasiswa Universitas Nasional melaksanakan seminar akhir. Seminar akhir ini dihadiri oleh teman-teman mahasiswa UB, ITB, UI, dan Universitas Telkom Bandung serta para pembimbing lapangan dari BPSI Tanah dan Pupuk. Seminar ini dibuka oleh Moch. Iskandar selaku staf Tim Kerja LPPK BPSI Tanah dan Pupuk serta moderator dalam seminar akhir ini. 
Kegiatan seminar akhir ini dihadiri oleh pembimbing dari masing-masing mahasiswa magang. Dr. Adha Fatma Siregar, M.Si., M.Sc selaku pembimbing dari Aji Wicaksono (IPB) dengan materi seminar “Analisis Retensi Air (pF) pada Laboratorium Fisika, Balai Pengujian Standar Instrumen Tanah dan PupuK”. Ambar Fitri Rochyati, S.T. selaku pembimbing dari Alifia Taffa Airimbani (IPB) dengan materi seminar “Analisis Kualitas Air pada IPAL Laboratorium Kimia Tanah, Balai Pengujian Standar Instrumen Tanah dan Pupuk”. Jelly Amalia Santri, S.P., M.Sc selaku pembimbing dari Zakya Marcellia (IPB) dengan materi seminar “Analisis Tekstur Tiga  Fraksi di Balai Penelitian Tanah dan Pupuk”. Sarmah, S.Si, M.Si.selaku pembimbing dari Putri Amalia Ramadhani (Universitas Islam As-Syafiiyah Jakarta) dengan materi seminar “Uji Stabilitas Bakteri pada Pupuk Hayati”. Moch. Iskandar selaku pembimbing dari Mehdi Rabbani Mahdavikia (Universitas Nasional) dengan materi seminar “Peran Multimedia dalam Pengembangan dan Implementasi Sistem Informasi di BPSI Tanah dan Pupuk”. 
Mahasiswa-mahasiswa ini telah mengikuti magang selama periode Maret sampai dengan Agustus 2024. Seminar Akhir ini merupakan tahap akhir dari kegiatan di BPSI Tanah dan Pupuk. Kegiatan yang mahasiswa dapatkan berupa praktek di Laboratorium, pengujian di lapangan, praktek kerja lapangan, uji efektivitas, dan kuliah umum. Dalam kesempatan ini perwakilan dari mahasiswa magang MBKM mengucapkan terima kasih atas dukungan BPSI Tanah dan Pupuk atas kesempatan yang diberikan, sehingga mahasiswa dapat memperoleh ilmu pengetahuan dan pengalaman kerja di lapangan. Moch. Islandar juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa magang atas dedikasinya dalam kegiatan magang ini dan semoga ilmu yang didapatkan dari BPSI Tanah dan Pupuk berguna untuk masa depan mahasiswa. 
Seminar akhir ini diikuti dengan sangat antusias oleh mahasiswa maupun pembimbing. Seminar diakhiri dengan sesi tanya jawab serta masukan-masukan dari Pembimbing mahasiswa yang magang untuk perbaikan materinya. Nusantara Baru Indonesia Maju. (M.Is, AFS, Mtm).
 
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Kampus Penelitian Pertanian Cimanggu Bogor, Jl. Tentara Pelajar No. 12, Ciwaringin, Bogor Tengah, RT.01/RW.07, Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16114

Hubungi:

HP & WA: 085213557625 (Chat)
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset