PORTAL PPID

Balai Pengujian Standar Instrumen Tanah dan Pupuk

PPID Utama

BSIP BERKARYA: BPSI TANAH DAN PUPUK HADIR DI WORKSHOP VERIFIKASI DAN REVIU LAPORAN KEUANGAN/BMN SEMESTER I TA 2024




BSIP BERKARYA: BPSI TANAH DAN PUPUK HADIR DI WORKSHOP VERIFIKASI DAN REVIU LAPORAN KEUANGAN/BMN SEMESTER I TA 2024

Dalam rangka memastikan Laporan Keuangan dan BMN seluruh satuan kerja lingkup Badan Standar Instrumen Pertanian (BSIP) maka  Badan Standar Intrumen Pertanian menyelenggarakan Workshop Verifikasi dan Reviu Laporan Keuangan/BMN Lingkup BSIP yang diikuti oleh Kasubbag TU, Operator SAKTI Modul Keuangan, Modul Aset Tetap dan Modul Persediaan dari 65 satuan kinerja dibawah BSIP, baik secara online maupun ofline. Workshop ini dibuka oleh Sekretaris Badan BSIP Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA secara online.
Dalam pembukaannya Haris menegaskan tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memastikan kebenaran, akurasi dan akuntabilitas laporan keuangan yang disusun, dengan pelaksanaan yang sesuai dengan ketentuan dan diharapkan dapat menghasilkan laporan yang berkualitas tinggi. Dalam acara ini BPSI Tanah dan Pupuk ikut hadir secara offline  yaitu  Kasubbag TU  Elsanti dan Tim Keuangan.
Worshop berlangsung selama  lima hari dari tanggal 9 sampai dengan 13 Juli 2024, yang bertempat di Auditorium Sadikin Sumintawikarta Cimanggu Bogor, dengan fokus utama pada verifikasi laporan keuangan dan BMN oleh tim BSIP, dan didampingi oleh Tim dari Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian yang turut serta dalam melakukan reviu terhadap laporan keuangan dan BMN.
Workshop ini tidak hanya sebagai wadah untuk meningkatkan kualitas laporan  saja, tetapi juga sebagai upaya dalam memperkuat integritas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan ujar Haris. 
BSIP optimis dalam Workshop ini dapat menghasilkan kontribusi yang signifikan dalam upaya meningkatkan standar akutansi dan manajemen keuangan di sektor pertanian Indonesia.  (ELS, AFS, M.Is, Mtm).
 
 
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Kampus Penelitian Pertanian Cimanggu Bogor, Jl. Tentara Pelajar No. 12, Ciwaringin, Bogor Tengah, RT.01/RW.07, Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16114

Hubungi:

HP & WA: 085213557625 (Chat)
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset