PORTAL PPID

Balai Pengujian Standar Instrumen Tanah dan Pupuk

PPID Utama

BSIP BERKARYA: MONITORING DAN EVALUASI KEGIATAN MBKM UGM DI BPSI TANAH DAN PUPUK




BSIP BERKARYA: MONITORING DAN EVALUASI KEGIATAN MBKM UGM DI BPSI TANAH DAN PUPUK

 
Rabu, 5/06/2024. Kepala BPSI Tanah dan Pupuk, Dr. Ladiyani Retno Widowati, M.Sc menerima kunjungan dari civitas akademika Universitas Gadjah Mada yaitu Prof. Dr. Benito Heru Purwanto, Dr. Eko Hanudin dan Dr. Ma’ruf Nurudin yang merupakan dosen Jurusan Tanah, Fakultas Pertanian dalam rangka Monitoring dan Evaluasi kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di lingkup BBPSI SDLP. Kegiatan MONEV dihadiri oleh Ketua Tim Kerja Program, Evaluasi dan Penyebarluasan Hasi Standardisasi BPSI Tanah dan Pupuk, Dr. Adha Fatmah Siregar, para pembimbing kegiatan MBKM dari BBPSI SDLP, BPSI Agroklimat dan BPSI Tanah dan Pupuk, serta 19 mahasiswa MBKM di lingkup BBPSI SDLP. 
Kegiatan MONEV diawali dengan sambutan dari kepala BPSI Tanah dan Pupuk, Dr. Ladiyani Retno Widowati, dilanjutkan sambutan dari dosen Jurusan Tanah Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada, Prof. Dr. Benito Heru Purwanto. Kegiatan dilanjutkan dengan presentasi dari mahasiswa MBKM di BBSI SDLP, BPSI Agroklimat dan BPSI Tanah dan Pupuk selama mengikuti kegiatan MBKM di lingkup BBPSI SDLP. Total 19 mahasisiwa Jurusan Tanah UGM yang mengikuti kegiatan MBKM di lingkup BBPSI SDLP yang tersebar 7 mahasiswa di BBPSI SDLP, 4 mahasiswa di BPSI Agroklimat, dan 8 mahasiswa di BPSI Tanah dan Pupuk. 
Kegiatan MBKM di lingkup BPSI SDLP dilaksanakan sesuai dengan kegiatan rutin di lingkup BBPSI SDLP meliputi pemetaan, kesesuaian lahan, penginderaan jauh, pelatihan drone, kegiatan di laboratorium kimia tanah, fisika tanah, mineralogi tanah, biologi tanah dan agroklimat. Pada kesempatan ini para pembimbing juga menjelaskan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa bimbingannya di setiap bagian atau laboratorium. Diharapkan kegiatan MBKM yang terjalin ini dapat berlangsung untuk periode berikutnya. (DIK, AFS, Mtm, M.Is).
 
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Kampus Penelitian Pertanian Cimanggu Bogor, Jl. Tentara Pelajar No. 12, Ciwaringin, Bogor Tengah, RT.01/RW.07, Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16114

Hubungi:

HP & WA: 085213557625 (Chat)
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset