PPID Balai Pengujian Standar Instrumen Tanah dan Pupuk

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Pengujian Standar Instrumen Tanah dan Pupuk

BSIP BERKARYA: MENGAKHIRI MAGANG DI BPSI TANAH DAN PUPUK, MAHASISWA UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN MELAKSANAKAN SEMINAR AKHIR




BSIP BERKARYA: MENGAKHIRI MAGANG DI BPSI TANAH DAN PUPUK, MAHASISWA UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN MELAKSANAKAN SEMINAR AKHIR

Jumat (02/02/2023) Mengakhiri Magang di BPSI Tanah dan Pupuk, Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman melaksanakan seminar akhir. Seminar ini dipresentasikan oleh Mustika Amalia dan Aldaka Galang Pinandita dengan moderator Moch. Iskandar, Staf Tim Kerja LPPK BPSI Tanah dan Pupuk serta pembimbing mahasiswa diwakili oleh Mona Indah Sari, A.Md.T. Kegiatan seminar ini dihadiri oleh mahasiswa magang lainnya yang berasal dari Universitas Andalas, Universitas Gadjah Mada, Universitas Sebelas Maret, Universitas Brawijaya, dan Universitas Mathla’ul Anwar Banten. 

Mengawali seminar akhir ini, mahasiswa menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan sehingga mereka dapat menambah pengetahuan dan pengalaman selama magang. Sementara itu, Moch Iskandar memberikan apresiasi kepada mahasiswa atas pelaksanaan dan dedikasi yang mereka tunjukkan selama magang.

Adapun judul paparan yang dipresentasikan pada seminar akhir yaitu: “Identifikasi Fungi Mikoriza Arbuskula pada Akar Tanaman” oleh Mustika Amalia dan selanjutnya dengan judul “Isolasi dan Karakterisasi Bakteri Pendegradasi Selulosa dari Akar dan Tanah Perakaran Tanaman Bambu dan Tebu” oleh Aldaka Galang Pinandita.

Seminar Akhir ini diikuti dengan sangat antusias oleh teman-teman mahasiswa dan pembimbing. Sesi Akhir seminar ini ditutup dengan sesi tanya jawab, dan masukan-masukan tambahan dari pembimbing maupun teman-teman mahasiswa. (RR, M.Is, AFS, LA, Mtm).